Diamond Beach

Post on 05 February 2022 | Dilihat 534 Kali

Pantai Diamond adalah obyek wisata bahari yang berada tidak jauh dari Pantai Atuh, Raja Lima, Pulau Seribu, dan Rumah Pohon Molenteng di kawasan wisata Nusa Penida. Tepatnya pantai ini terletak di jalur Timur Nusa Penida dan mengarah ke Bukit Teletubbies. Pantai ini dinamai Diamond Beach karena memiliki pemandangan tebing karst yang berbentuk runcing seperti permata. Daya tarik Diamond Beach juga berasal dari gugusan birunya air laut serta pasir putih yang lembut. Lokasinya sendiri berada di balik tebing bukit, tidak heran jika wisatawan juga mengenal pantai ini sebagai surga tersembunyi.

Tahukah kamu? Dulunya pantai ini hanya bisa dinikmati dari atas tebing. Hanya warga lokal saja yang bisa mencapai pantai untuk memulai rutinitas mereka, seperti memancing. Kemudian pada tahun 2018 dibangunlah akses jalan agar pengunjung bisa lebih mudah untuk menuju ke bibir pantai.

Akses jalan yang dibangun oleh warga setempat berupa tangga dari dinding tebing bukit dengan diberi batas tali tambang. Pengunjung harus lebih hati-hati saat menuruni jalan yang cukup curam selama kurang lebih 10-15 menit. Setidaknya juga harus menyiapkan tenaga dan stamina cukup fit menuju Diamond Beach. Tidak disarankan untuk anak kecil maupun orang tua lanjut usia menuruni tempat ini, terutama pengunjung yang memiliki fobia ketinggian.

Destinasi Populer

Cristal Bay

Post on 05 February 2022

Diamond Beach

Post on 05 February 2022

Tree House Molenteng

Post on 05 February 2022

Broken Beach

Post on 05 February 2022

Angel's Billabong

Post on 05 February 2022

Kelingking Beach

Post on 05 February 2022

Berita & Artikel

Menyambut Sang Surya di Pantai Sanur

Post on 07 February 2022

Akan Ada Wisata Garam di Desa Kusamba

Post on 07 February 2022